NAVIGASI

Selasa, 24 April 2012

Isi dari kitab ATTADZKIROH FI AHWALIL MAUTA WA UMURIL AKHIROH




Ini hasil scan saya sendiri isi daripada kitab “ATTADZKIROH FI AHWALIL MAUTA WA UMURIL AKHIROH” karya ulama madzhab maliky sekaligus ahli tafsir yaitu Imam Qurtuby. Cetakan pertama “Darul Hadis Kairo Mesir”.

Cukup menarik sekali, sehingga Imam Qurtubi memasukkannya kedalam kitabnya ini.
Maksud hati disini, hanya ingin berbagi kepada sahabat sahabat saya disini.
Yah siapa tahu bermanfaat dan barangkali ada yang belum tahu.
Dan maaf, saya tidak melayani debat dalam masalah ini, di karenakan sudah sering di bahas kayaknya.

Berikut terjemahan dari tulisan yang berBack ground kuning dan hijau.

Imam Qurtubi menuturkan:”Saya hanya bisa menghelakan nafas panjang dalam menyikapi masalah ini (transfer pahala bacaan)penj. Karena seorang mufti Syekh Al faqih Al qodhi Al imam Abd. Aziz bin Abd. Salam Rahimahullah pernah berfatwa yang berbunyi:”Tidak akan sampai kiriman pahala bacaan kepada orang yang sudah mati”. Beliau berlandaskan Alqur’an surat Annajm ayat 39.

Singkat kata singkat cerita: Disaat imam Abd Azis ini meninggal dunia, sebagian sahabatnya bermimpi duduk bersama beliau (mungkin semacam majlis ta’lim) dan sahabat beliau itu bertanya kepadanya:”Anda pernah mengatakan bahwa kiriman pahala sebuah bacaan yang di hadiahkan kepada orang yang sudah mati itu tidak akan sampai….. Bagaimana masalah itu sekarang (setelah beliau wafat ini)penj.

Beliau menjawab:”Iya, itu ucapakanku dulu disaat masih di dunia. Namun sekarang ucapanku itu aku ralat, ketika setelah saya melihat ke muliaan Allah swt atas masalah itu. Yaitu sampainya kiriman pahala bacaan kepadaku(99).

Footnote: (99): Semoga Allah merahmati beliau Imam Qurtubi ini: Beliau tidak mengambil peristiwa ini sebagai landasan/argument. Dan beliau tidak menghapus/mengganti fatwa Imam Abd. Aziz bin Abd. Salam disaat masih hidup itu dengan cerita mimpi ini.
--------------------------------------------------------------
Komentar ini di tulis oleh; ‘Ishomuddin sayyid Asshobabity (wahabi).
------------------------------------


► Copas Download Save’s
█║▌│█│║▌║││█║▌║▌║
Verified Official by Kaheel’s

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Bagikan