NAVIGASI

Kamis, 01 Maret 2012

Jangan tertawa sebelum membaca hehehe



By Kaheel Baba Naheel

Foto ini adalah gambar seorang tokoh terkemuka di saudi arabia.
Beliau namanya SYEKH ABDUL AZIZ AALI SYEIKH.
Saya yakin di antara kalian ada yang mengenal wajahnya atau dengar namanya atau bahkan ngefan dengan beliau.
Insya Allah hingga sekarang beliau masih hidup.
Beliau sering tampil dimedia elektronik televisi maupun radio ( dialog interaktif dan tanya jawab ).
Beliau sangat di segani di saudi arabia. baik keluarga kerajaan, masyarakat umum atau pelajar pelajar saudi.
Beliau berdomisili di ibu kota saudi, yaitu RIYADL ( nejd? )
Beliau kini menyandang gelar MUFTI KERAJAAN SAUDI ARABIA.
Biasanya ketika hari arofah ( puncak wukuf haji ) beliau inilah yang mengisi khutbah di puncak ritual haji tersebut.
Masya allah, rupanya ilmunya pun lumayan besar seperti para pendahulunya, yaitu bin baz, utsimin dan al bani.
Pada suatu hari beliau menunaikan ibadah umrah, sehingga para laskar masjidil harom, para pelajar majlis ta'liem masjidil harom sontak riuh berbahagia dan menyambutnya dengan sebuah kuliah singkat yang di adakan secara mendadak di pelataran ka'bah. tepatnya lurus dengan pintu ka'bah, namun posisinya jauh dari ka'bah. Jadi beliau disuruh memberi ceramah agama begitu dengan model halaqoh/dauroh, yaitu beliau duduk di sebuah kursi, sedangkan para hadirinnya duduk berjubel penuh dibawah beliau. Formasi melingkar dan menyebar dari 4 arah. Dan saya termasuk dari hadirin tersebut, cuma saya berdiri, dikarenakan tak ada tempat untuk pantatku. Rupanya saya datang agak telat, karena saya masih harus tawaf dulu. kebiasaan rutinitas setelah sholat maghrib.
Saya sengaja ikut dauroh tersebut, karena saya tahu kredibilitas syekh abdul aziz ini. Jadi sifatnya penasaran dan pengin menimba ilmu dari wahabi professional. bukan amatir atau gadungan kayak di indonesia dewasa ini.
'ala kulli hal ( btw ) ; Di saat sesi tanya jawab, ada yang bertanya begini:"Bagaimanakah hukumnya bagi wanita yg berziarah ke kuburan?"
Beliau menjawab:"Haram mutlak !!. Baik itu kuburan keluarganya, bahkan juga kuburannya nabi Muhammad saw....
-----------------------------------------------------------------------------------
Seketika setelah aku mendengar jawabannya beliau itu, aku langsung ngeloyor pergi meninggalkan majlis tersebut dan tak lama kemudian disusul suara adzan dan bubarlah daurohnya...
------------------------------------------------------------------------------------
Afwan, ini bukan fitnah atau cerita yg di buat buat, tapi benar adanya.
Aku menjadi salah satu saksinya atas ucapan beliau ini.
Wallahu a'lam wa ahkam :-#

Semoga bermanfaat
Salam Aswaja !!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Bagikan