NAVIGASI

Sabtu, 05 Mei 2012

Ini adalah Tiang tempat tidur




SERI -3

Tiang ini bertuliskan

هذه اسطوانة السرير

Ini adalah Tiang tempat tidur

Penamaannya berangkat dari diletakkannya tempat tidur Rasulullah ditempat ini, saat beliau saw beri’tikaf.

Seperti dalam gambar, tiang ini kini menempel di ventilasi makam nabi sisi barat.
Terletak disebelah tiang taubat/abi lubabah.

Jika anda mengintip dari celah atau lubang lubang ventilasi tersebut, maka anda akan melihat makam Nabi dan kedua sahabat nya seperti ni:

http://www.facebook.com/note.php?note_id=393655427332517


Tempat ini dekat dengan kamar Nabi saw atau Aisyah ra.
Sayyidah Aisyah r.a menceritakan:

“Pernah Rasulullah saw mendekatkan kepalanya kepadaku, beliau ada di samping, aku membasuh kepala beliau dan kedua kakinya. Saat aku melakukan itu aku tetap berada dikamarku, aku sedang Haidl dan beliau tetap berada di masjid.
HR. Ibnu Majjah (kitab as shiyaam, bab fil mu’takif).

Ibnu Umar r.a meriwayatkan dari Nabi saw bahwa beliau saw, apabila ber i’tikaf, tempat tidur atau kasur nya dibeberkan disini dibelakang tiang Abi Lubabah.

Juga diriwayat bahwa Imam Malik senang berada ditempat ini, yang sekaligus sebagai tempatnya Umar r.a. (al- tuhfah al- lathiiah lis- sakhowi).

Inilah satu satu nya tiang yang membuat aku terpesona jika mengingat sejarahnya :’)

Semoga bermanfaat bagi yang belum, yang ingin dan yang akan berziarah ke Makkah-Madinah
Amin


Demikian baba naheel melaporkan dari Madinah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Bagikan